Teknik Pemotretan Dengan strobist

Teknik Pemotretan Dengan Strobist
berikut adalah Teknik Pemotretan Dengan strobist, seblumnya stobist itu adalah Teknik Pemotretan Dengan lampu terpisah berbeda dengan flash bawaan kamera. Hanya berfungsi sebagai lampu eksternal atau tambahan supaya cling gan.

Peralatan yang dibutuhkan untuk Teknik Pemotretan Dengan strobist tidaklah terlalu sulit. Yang paling utama adalah  Kamera DSLR/SLR (wajib). Lampu flash bisa disambung dengan Trigger untuk menyelaraskan dengan momen saat anda menekan tombol Shutter pada kamera. Dan berbagai alat tambahan lainnya seperti Rceiver Trigger untuk meletakkan lampu flash Umbrella Reflector, Snoot. Honeycomb dan Softbox.

1. Posisi Lampu Flash
Gunakan light stand untuk mempermudah menggunakan flash. Bila anda menggunakan lebih dari satu flash, tempatkan satu posisi didepan objek secara menyamping. Dan, satu posisi di belakang objek.

2. Tujuan Pemotretan
Posisi flash juga berhubungan erat dengan hasil yang ingin Anda dapat. Posisi flash disamping akan memberikan sumber cahaya dari samping demikian pula di posisi belakang. Posisi flash di belakang akan membuat rambut model terlihat menyala.

3.Cahaya Lingkungan
Untuk melakukan hal ini, anda perlu mengatur Ambient Exposure atau cahaya di sekitar tempat anda memotret. Anda bisa melakukannya dengan mengatur Shutter Speed. Bila anda mengatur pada level rendah, maka cahaya latar belakang akan lebih terang. Dan, untuk level tinggi, cahaya lingkungan akan lebih gelap.

Banyak Trigger yang dijual dibawah 300 ribu. Jika Anda tertarik Teknik Pemotretan Dengan strobist silahkan mencobanya.


Latest


EmoticonEmoticon